Tuesday, March 3, 2020

Selamatkan Lingkungan, Gerakan Tanpa Plastik Sekali Pakai



Medianupos.com, Bandung - PAC IPPNU Cicalengka melaksanakan sosialisasi lingkungan hidup yang bertemakan "Generasi Millenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle", pada selasa sore (03/03). Kabid. Kaderisasi PAC IPPNU Cicalengka, mengatakan anak-anak perlu diberi pemahaman sedari dini untuk merawat lingkungan di sekitarnya.

"Karena banyak diantara teman-teman juga yang masih merasa acuh sampai saat ini terhadap kepeduliaan lingkungan di sekitar nya. Insyaallah, kita akan sehat kalau mau menjaga lingkungan dengan baik. Ya, caranya dengan menggunakan tas ramah lingkungan, penggunaan tumblr di setiap rutinitas kegiatan," ujar Syifa, santri TPA Al-Faaruq.

Dalam sosialisasi ini, para santriwan dan santriwati diajak untuk mulai hidup sehat dan mencintai bumi yang kita tempati saat ini. Hal ini, sangat penting sekali karena jumlah volume sampah di Indonesia menempati posisi ke-2 sebagai penghasil sampah terbanyak dari seluruh dunia. Tentunya, ini menjadi teguran keras bagi seluruh elemen masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk terus merawat bumi yang kita cintai.

Selain itu, penanaman beraneka tumbuhan di pekarangan rumah bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengembalikan suasana hijau nan asri yang sudah jarang kita temui di lingkungan kita.

Semoga sosialisasi yang berlangsung kali ini bisa diterapkan oleh santriwan santriwati di kehidupan sehari-hari, pungkas Ustadzah Cucun.

Reporter: Annisa Puspa Pramudya, KPI/4A

No comments:

Post a Comment